RSS

Kemacetan jakarta,salah siape?

13 Oct

Tadi pas di jalan denger di gen fm info bahwa dewan pemrov jakarta merekomendasikan kenaikan parkir jakarta. Alasannya karena untuk mengurangi orang yang berkendara pribadi sehingga beralih pake kendaraan umum. Fyuhh giling aja kalo tarif parkir dinaikin lagi jelas2 itu bukanlah solusi yang efektif menurut gw. CUma menguntungkan segelintir pihak yang dapetin tu hasil kenaikan tarif. Kenaikannya dibagi jadi tiga zona, zona 1 ( yang daerah pinggir jkt) zona 2 daerah tengah jk, zona 3 daerah central jkt. Di zona 3 tarif parkir menjadi Rp. 2000/jam, zona 2 menjadi Rp.6000/jam zona 1 menjadi Rp.10000/jam. Jadi kalo kita jalan ke PIM nongkrong doang 1 jam kudu bayar 10000! busyet..

Itu jelas bukan solusi yang tepat guna karena semua ibukota di dunia ini juga menjumpai masalah yang sama, jumlah penduduk yang banyak dan jalan yang lebarnya tidak bertambah. Namun mereka dapat menselesaikannya dengan dibuatnya angkutan transportasi yang nyaman.Memang betul masalah kemacetan udah jadi masalah yang kompleks mulai dari

Kalo ane jadi tu orang yang bikin rekomendasi buwat gubernur

1. Perbagus angkutan umum & tranjakarta khususnya
Ya iyalah tempat ng

2. Perbanyak jalur kereta dengan gerbongnya yang nyaman pula.
Sampe saat ini si gw juga masi males banget kl pake krl, itu bener2 pilihan super paling terakhir kl gk ada pilihan,,,hehe
Karena selain stasiunnya paling deket di bekasi yang lumayan jauh, terus

3. Dibuat SUbway yang menjangkau sampai daerah2 pemukiman
Semua kota metropolitan yang bermasalah dengan jumlah kendaraan telah menggunakan subway untuk memberikan kemudahan penduduknya. Asik banget tu pastinya kalo subway di jakarta telah menjangkau semua wilayah.

So, intinya kan gimana agar kendaraan umum yang ditawarkan memberikan kemudahan, kenyamanan, & keamanan bagi masyarakat. Kalau tidak jakarta semakin gak nyaman. Bayangin aja gw tiap pagi selalu melewati beberapa titik macet dari kalimalang – cawang – pancoran – tendean, dan rata-rata si perjalanan 55 menit pake rekan setia el vixi,,

Kalo ada alternatip kyk subway, yang nyaman si mau banget ane pake,,secara tinggal duduk gitu loh,,hehe

 
Leave a comment

Posted by on October 13, 2010 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: