RSS

Pulau Tidung Trip,Awesome!

18 Jul

Minggu lalu tanggal 10-11 juli 2010 gw dan teman2 melakukan perjalanan ke pulau Tidung. Kami ber 11 dengan duwi,adi,hajar,raha,sarah,riska,sepupuku dita,ranti,om hahu dan tante tini. Om hahu emang demen banget jalan2 sampe pas tau gw mo ke sana drpd nganter dita dan ranti mending ikut sekalian aja,,haha.

Berangkat Jam 5 pagi di rumah untuk berkumpul di spbu dermaga muara angke. Pas udah kumpul semua berangkat dengan kapal jam 8.30.Perjalanan memakan waktu 3 jam sehingga sampai di pulau tidung jam 11.
Setelah itu langsung menuju rumah penduduk yang akan dipakai. Jalan nya lumayan jauh tapi enaknya jadi rada sepi dan lengang langsung berhadapan dengan pantai. Mantabss

Kita makan siang dan langsung mengeksplor pulau dengan sepeda. Karen om hahu males pake sepeda jadi nyewa motor dah satu,,haha

Pulau tidung cukup besar ternyata sehingga transportasi utama menggunakan sepeda,asik banget melewati rumah2 dan jalan kecil dengan sepeda menuju pantai dan jembatan penghubung. Sampai disana pantainya asik,,jernih.. langsung dah ambil posisi foto2 narsiss,huakaka,,asekk

Pulau masi terbagi lagi ke pulau tidung kecil dan berjalan menyusuri jembatan serta pulau. Yang asik adalah salah satu sisi di jembatan penghubung. Jembatan itu cukup tinggi kurang lebih 6-7 meter. Lumayan bergidik juga kalo diliat dari atas. Yang pertama ngajak dita buat terjun dari jembatan ke laut yang diapit pantai. Tapi dia maunya kalo aku duluan,,huhuhu.. liat2 dulu orang lain terjun kyknya aman2 aja. Okeh dengan nitip kamera langsung ambil posisi terjun..tarik nafas panjang,,loncaat,,byurr..ternyata fotonya telat om hahu! hikss
sampe diulang 3 kali baru bisa dapet,,pas dita ranti aku yang ambil jadi mereka cukup ulang 2 kali setelah aku selesai loncat

Malemnya setelah makan malam disuguhi barbekyu sama imam dan ikannya bakarnya maknyus banget,,mantab dah. Setelah itu tidur. Karen gw dan Adi tidur di ruang tamu tengah yg ada tv gw bangun sebentar jam 3 bwat ngecek uruguay-jerman pas menit 80..ternyata sudah skor 3-2 untuk jerman.

Hari kedua tentu saja diisi dengan snorkling,,ini salah satu tujuan utama kita kesini.Untuk melihat keindahan bawah laut tidung. Ternyata spot2 di tidung cukup banyak, kami mendatangi 2 diantaranya,dan memang sangat jernih sekali spotnya. Setelah itu mandi dan siap2 pulang menuju Jakarta.

Tidung such an awesome trip,,tentunya dengan berbanyak yg bikin asik pula,,hehe

3 Comments

Posted by on July 18, 2010 in Uncategorized

3 responses to “Pulau Tidung Trip,Awesome!

1. wulanekadalu

August 2, 2010 at 2:43 pm

hmm,,,,seru sepertinya klo liat poto2 di FBnya

• Fajar Hidayat

August 2, 2010 at 3:25 pm

betull,,next pengen karimun jawa nich belon pernah kesana

2. wulanekadalu

August 25, 2010 at 9:01 am

next trip kalau ada yang gratisan bilang-bilang ya, ngikut 😛